OUTBOUND TRAINING

Leave a comment
DSC_0889Salah satu kegiatan terbaru kami adalah sebagai EO Penyelenggara Outbound Training atau Outbound Management Training, dimana Outbound Training atau Outbound Management Training adalah salah satu metode yang dilakukan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kerjasama dalam suatu kelompok melalui proses pembelajaran yang diperoleh secara nyata. Pada prakteknya, program ini biasanya dilakukan untuk meningkatkan performa organisasi dalam suatu perusahaan melalui kegiatan di luar ruang (outdoor), dengan nuansa petualangan dan diisi dengan pelatihan untuk meningkatkan kualitas dari suatu kelompok kerja.Yang dimaksud dengan usaha untuk meningkatan kualitas tersebut antara lain meningkatkan kepeminpinan individu dalam kelompok (leadership), kemampuan untuk berkomunikasi (communication skills), kemampuan untuk membuat dan mengeksekusi suatu rencana (planning), fleksibelitas dalam bekerja (change management), pendelegasian pekerjaan (delegation), teamwork, dan peningkatan motivasi (motivation).
 
Perkembangan persaingan bisnis di dalam dan di luar negeri menyebabkan persaingan global menjadi lebih ketat sehingga banyak para pelaku bisnis perusahaan merasa perlu meningkatkan kualitas Sumber daya manusia bagi karyawannya. Dengan metode pembelajaran eksperiensial atau lebih dikenal dengan “learning by doing”, peserta akan dihadapakan dengan keadaan yang nantinya dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari, dan juga membuat pemahaman terhadap suatu permasalahan akan semakin tinggi sehingga implementasinya juga semakin mudah.
 
MANFAAT PELATIHAN OUTBOUND
  • Peserta akan dapat lebih memahami arti yang sebenarnya dari sebuah tantangan.
  • Peserta akan dapat belajar pentingnya memiliki jiwa yang tidak mengenal putus asa.
  • Peserta akan mendapatkan pemahaman yang sebenarnya tentang motivasi, kerja sama dan kepemimpinan.
  • Peserta akan lebih arif dalam melihat potensi diri.
  • Peserta akan mampu memaknai dengan benar arti sesungguhnya dari kata komunikasi efektif
  • Peserta akan mendapatkan kesegaran baik secara jasmani maupun rohani
Kegiatan OUTBOND akan ditangani oleh tim yang memang sudah ahli dibidang nya sehingga kami berikan jaminan Kepuasan dan Keamanan serta Keselamatan para peserta nya.
 
PROGRAM KEGIATAN OUTBOUND
 
Global Executive Breakthrough
Atmosfir kerja dan usaha saat ini baik bidang swasta, multinational company maupun kepemerintahan amat mendambakan kehadiran seorang leader yang kompeten, berpikir strategik, jauh ke depan (visionary), dan memiliki integritas yang lebih dibandingkan kebanyakan sehingga keberadaannya sanggup membawa organisasi yang dipimpinnya menjadi survive bahkan leading di bidangnya
 
Outbound Training Team Building Challenge
Semakin beratnya tantangan kedepan baik yang dihadapi pelaku usaha, perusahaan swasta, BUMN, Multinational Company, organisasi, maupun lembaga pemerintah, membuat persoalan semakin tidak bisa ditangani secara individu. Kehadiran sebuah tim impian dengan Satu Visi, Satu Hati, dan Satu Team amat dinantikan.
 
Outbound Training Winning Adventure Camp
Tim yang tangguh berasal dari sekumpulan individu yang tangguh, percaya diri, memiliki visi, tidak kenal menyerah, bermental baja, kenal siapa diri, dewasa secara emosi dan spiritual dan tentunya mampu bekerja sebagai anggota tim sehingga diharapkan mampu memberikan kntribusi yang signifikan terhadap tim. Adventure Camp lebih mengarahkan peserta untuk mampu survive dan mengatasi persoalan dalam kondisi apapun yang ada di depannya.
 
Outbound for Student (Supercamp)
Kegiatan out bound dikemas dalam bentuk SUPERCAMP di alam terbuka yang akan memadukan unsur-unsur kegiatan Fisik, Sikap dan mental, Apresiasi Seni dan Budaya, serta Berbagai Kegiatan Motivational dengan menghadirkan berbagai Nara sumber Seniman,  Arahan dari Militer dan lain sebagainya. Dalam program out bound ini juga diberikan materi tentang dampak negatif dari penggunaan obat-obatan terlarang.
 
Outbound Kids
20140511_141814Penyiapan SDM sejak dini harus dilakukan melalui peningkatan kompetensi anak didik yang berkelanjutan. Tentunya pengembangan ini tidak terlepas dari upaya pendidikan berbasis kompetensi yang melibatkan aspek psikomotorik, knowledge, skill dan attitude yang termasuk di dalamnya persoalan sikap mental, kedisiplinan, percaya diri, bersosialisasi dan kerjasama kelompok di samping juga kegiatan fisik yang amat diperlukan di masa pertumbuhan.
 
 
 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: